TEMPAT OBJEK WISATA INDAH DI CIMAHI PATUT DIKUNJUNGI

TEMPAT OBJEK WISATA INDAH DI CIMAHI

BEBERAPA OBJEK WISATA INDAH DI CIMAHI

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata indah di Cimahi yang dapat anda kunjungi selama liburan anda

1. Curug Cimahi
curug cimahi
Curug Cimahi, tempat wisata Curug Cimahi ini berada di jln Kol. Matsuri no 325, Kertawangi, Cimahi.

Bertempat di dataran paling tinggi di kota Tentara ini, tempat piknik di Cimahi ini mempunyai ketinggian sekitar 85 m. Pemandangannya sejuk, segar dan indah.

Kota Cimahi menjadi salah satu kota yang memiliki air terjun yang paling indah di Jawa. Tempat wisata pemandangan di Cimahi ini memiliki luas area sekitar 2 hektar yang memiliki topografi hampir sama.

Anda bisa memanfaatkan kendaraan umum maupun pribadi untuk sampai ke tempat wisata air terjun ini. Jalan yang tersedia sudah halus dan sarana transportasi yang bisa diandalkan.

2. Alam Wisata Cimahi
alam wisata cimahi
Alam Wisata Cimahi adalah kombinasi antara tempat wisata alam dan wahana. Tempat wisata alam Cimahi ini didirikan sejak tahun 2009 dan semakin ramai dikunjungi.

Daya tarik utama tempat wisata keluarga di Cimahi ini adalah pemandangan dan wahana. Meski demikian, tempat wisata di Cimahi ini juga menyediakan pesona kuliner yang cukup menarik.

Tempat wisata keluarga yang berlokasi di Jln Matsuri km 14 ini menyediakan berbagai macam wahana. Seperti flying fox, ATV, dan jembatan goyang. Tak ketinggalan pula kolam renang, bahkan kolam pemancingan bagi para penggemarnya.

Keadaan alamnya jauh dari keruwetan kota. Tempat wisata di Cimahi ini cocok untuk anda yang ingin mendapatkan momen berharga dengan orang terdekat anda.

3. Paku Haji
paku haji
Untuk mencapai tempat wisata yang indah di Cimahi ini anda harus menempuh medan yang lumayan sulit. Meski demikian, kepuasan yang akan anda peroleh akan terbayar.

Apalagi setelah anda menyaksikan hamparan hijau di tempat wisata Taman Paku Haji ini. Mirip dengan AWC, tempat wisata keluarga ini juga menawarkan pemandangan yang indah.

Dilengkapi dengan fasilitas wahana alam yang cukup menantang, termasuk mengendarai kuda. Tempat wisata keluarga di Cimahi ini mempunyai luas sekitar 10 hektar dengan pemandangan yang sayang untuk anda lewatkan.

4. Kampung Cireundeu
kampung cireundeu
Cara hidup penduduk di tempat wisata budaya ini masih yang masih sangat sederhana. Bahkan makanan pokok mereka berupa ubi kayu.

Tempat wisata desa adat ini unik dan layak anda kunjungi untuk memperluas wawasan cakrawala pengetahuan anda. Tidak seperti lazimnya seperti kampung lainnya, di desa adat di Cimahi ini hanya terdapat 50 keluarga saja.

Seperti desa adat yang lain, mata pencarian pokok warga desa ini adalah petani. Bahkan, untuk urusan kepercayaan, mereka mempunyai aliran kepercayaan tersendiri yang mereka sebut sebagai “Wiwitan”.

5. Curug Malela
curug malela
Air terjun di Cimahi ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dengan lebar sungai sekitar 50 meter. Yang unik dari tempat wisata alam Curug Malela ini adalah monyet liar yang hidup di sekitar air terjun.

Jika anda beruntung, anda dapat menemukan mereka sedang minum dari air sungai yang bermuara dari air terjun Malela ini. Sebenarnya air terjun Malela di Cimahi ini adalah air terjun bertingkat sepanjang hampir satu kilometer.

Curug-curug kecil yang menyusun curug Malela ini adalah Curug Malela, Katumiri, Manglid, Ngebul, curug Sumpel, Palisir, dan Pamengpeuk.

Untuk mengunjungi air terjun indah di Cimahi ini, anda harus mempersiapkan stamina sebaik-baiknya. Hal ini dikarenakan akses ke tempat wisata Curug Malela ini agak “sedikit”susah.